Wednesday 28 September 2016

Membuat hotspot melalui laptop/PC tanpa software

Hai sobat Random Artikel, pada kali ini saya akan membagikan turtorial cara Membuat hotspot melalui laptop/PC tanpa software. Cara membuat hotspot kali ini sangtlah mudah dan gampang bahkan tanpa mengharuskan anda menginstall software terlebih dahulu.

Oke langsung aja ke step-step berikut :

  1. Bukalah CMD secara "Run Administrator" dengan cara tekan tombol windows pada keyboard lalu ketikkan CMD
    Step 1
  2. Setelah terbuka silahkan ketikkan "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=RandomArtikel key=qwerty234" Note (1)* untuk ssid opsional artinya anda bisa mengubahnya sesuai yang anda inginkan, karena ssid ini sendiri merupakan nama wifi/hotspot anda nanti nya. Note(2)*untuk key juga opsional artinya anda bisa mengubahnya sesuka hati anda karena ini akan menjadi password wifi/hotspot anda nntinya. Jika sudah silahkan tekan enter.
    Step 2
  3. Oke next, setelah semuanya telah tersetting sekarang kita tinggal jalankan hotspot nya dengan cara "netsh wlan start hostednetwork".
    step 3
  4. Silahkan connect modem atau wifi/hotspot anda, tidak masalah apakah anda connect modem sesudah atau sebelum anda mengset wifi ini. Disini anda akan mendapat jaringan aktif berupa nama hotspot anda buat sebelumnya namun iu belum selesai dikarenakan itu masih berstatus "no internet acces", artinya hotspot yang anda buat masih belum mendapat akses internet. berikut penampakannya.
    step 4
  5. Untuk memberikan akses internet pada hotspot sobat sekarang klik kanan pada modem/wifi yang anda connect, silahkan pilih properties jika anda konek pada modem atau silahkan pilih status lalu properties jika anda konek pada wifi, kemudian klik kebagian tab 'sharing' kemudian centang bagian "Allow other network users to connect through this computer's internet conection" jika muncul peringatan silahkan oke saja kemudian pada 'Home networking connection' ubah menjadi "Wireles Network Conection 2" lalu klik ok, ketika muncul peringatan silahkan klik ok kembali.
    step 5
  6. Untuk melakukan stop hotspot cukup mudah anda hanya perlu membuka CMD kembali melalui administrator kemudian ketikan "netsh wlan stop hostednetwork"
    step 6
  7. Selesai, sekarang hotspot anda telah siap digunakan cobalah connect device pada hotspot anda. Enjoy guys!

Bagaimana sobat random? Mudah bukan membuat Membuat hotspot melalui laptop/PC tanpa software? Jika menurut anda ini terlalu ribet, di post berikutnya saya akan post tips dan trik hotspot dari laptop/PC dengan cepat tanpa melakukan pengetikan CMD untuk sobat random artikel.

0 comments:

Post a Comment